Berhubung sekarang udah gak jadi orang kantoran lagi, waktu buat kulineran semakin banyak dan tak terbatas oleh ijin diatas kertas dengan coretan dari pak bos. Baru saja kemarin aku pergi berdua ke-Bandung sama suami. Awalnya malah suami gak bisa ikut karena lain hal, eh setelah dibujuk rayu maut dia akhirnya mau ikut nemenin, rencana stay di Bandung Cuma dua hari malah jadi keterusan sampai tiga hari. Meski sebentar tapi buat kami berdua itu we time banget. Karena mas bebep susah banget sekarang kalau diajak jalan-jalan, maunya kerja melulu, padahal istrinya kan butuh penyegaran gak cuma sendiri tapi berdua.

couple goals

 

Menghangatkan Sebelum di Hangatkan

Jujur setelah menikah kami berdua memutuskan untuk merubah pola hidup, seperti aku yang suka banget begadang buat kejar dateline, sekarang begadangnya mah jangan kejar dateline deh, yang lain aja alias buat suami seorang hahahah. Selain itu sewaktu pacaran kami berdua suka banget mencoba tempat makan baru dan tanpa membatasi makanan apa saja yang hendak dikonsumsi, berlemak, bersanten, manis-manis (banget), asin ataupun jeroan hajar aja. Nah, sekarang hal yang biasa kami lakukan yaitu senin sampai jumat perbanyak makan buah dan sayuran lalu lalu meminimalisir makan makanan instan. Karena setiap harinya gak melulu aku masak sayur atau beli makanan (sayur) diluar, alhasil yang paling sering kulakukan setiap pagi dan malam yaitu membuat jus atau smoothies buah dan sayuran.

Dari banyak hal yang membuatku akhirnya resign kerja yaitu jarak, setiap pulang kerja aku selalu kelelahan melebihi biasanya, seolah energi terlalu banyak terkuras dijalanan serta pusing sudah menjadi langganan setiap malamnya. Kadang jadi suka serba salah dan kasian karena aku jadi lebih manja sama suami untuk mijitin, hahaha dan gak bisa deh tuh nyenengin suami diranjang kalo udah kaya gitu, bawaannya mau bobo aja duluan. Hmmm…

Meski begitu aku tau sih dia juga capek pulang kerja seharian, alhasil sekarang kita berdua punya solusi untuk menghangatkan diri dengan minuman sari jahe dari herbadrink yang buatku dan suami ampuh untuk menghilangkan kembung, pusing, mual dan capek badan.

 

sari jahe

Mulanya aku suka bikin minuman jahe dengan cara diparut lalu di rebus sendiri, tapi kebayang dong guys ribetnya kaya gimana.  Bahkan rasanya pun enak loh, hangatnya jahe beneran bukan ala-ala gitu. Nah, untung banget udah ada sari jahe sachetan gini yang gampang dibuatnya karena tinggal seduh serta banyak dijual dipasaran. Dijamin insya Allah keesokan paginya badan terasa segar dan siap menghadapi hari.

Ternyata ini berlaku juga buat kami ketika kulineran sambil jalan-jalan, kemarin cuaca di Bandung emang gak bisa kita prediksi, yang semula cerah eh tiba-tiba aja gitu langsung hujan membasahi kota kembang. Alhasil yang tadinya lagi enak-enakan bermesraan diatas motor sembari mencari street food diseputar jalan dago malah membuat kita berdua basah kuyup, gak sempat menepi soalnya. Mana kalau lagi jalan-jalan bawa baju terbatas dan aku mulai masuk angin.

Untungnya Herbadrink Sari Jahe ini mudah didapatkan dimana saja dan kemasannya yang bentuk sachet mudah dibawa. Jadi, gak usah takut walau ke-ujung dunia pun.

sari jahe herbadrink

 

Bebas Makan Apa Saja Tanpa Takut Terganggu

Apalah artinya mengunjungi tempat baru tanpa mencicipi makanannya. Meski kedatangan kami ke Bandung bukanlah yang pertama kali namun wisata kuliner disana seakan tiada habisnya. Selalu saja bermunculan tempat makan baru dengan suasana yang instagramable.

Sekitar 7 tahun suami pernah tinggal di Bandung, itu sebabnya ketika kami berkungjung datang ke sana, selalu menyempatkan diri untuk sekedar sapa dengan teman-temannya. Makanya dalam satu hari dijamin dapat berpindah dari tempat satu ke tempat lainnya. Inilah yang disebut kulineran sambil silaturahmi.

Salah satu contohnya ketika kami berdua mendatangi sebuah resto ala korean food, undangan dari teman suami. Padahal seumur-umur suami tuh kalau diajak makan makanan korea selalu nolak, karena kita berdua pernah coba resto korean food di Jakarta Selatan dan dia kurang begitu menyukai rasanya. Anehnya saat kita makan disini, eh suami malah yang paling banyak makannya, katanya rasanya beda, enak dan sesuai dengan lidahnya.

korean food

Sayangnya, beberapa saat kemudian suami mengalami perutnya yang bermasalah. Setelah aku ingat sebelum kita makan disini itu sempat cobain cilor dengan cabai, yang menurutku itu rasanya gak enak dan biasa aja. Padahal selama di Jakarta maupun Tangerang aku malah gak pernah cobain cilor loh (aci telor) entah kenapa gak nafsu aja lihatnya, eh demi memuaskan feed instagram makanya aku beli, gataunya malah bikin perut bermasalah.

Baru saja mencoba untuk menyantap tteobokki, kue beras khas korea yang dimasak dengan bumbu gochujang yang memberkan rasa pedas manis. Perutnya sudah mulai gak karuan, sepertinya pencernaannya sedang tidak baik. Karena setiap pergi aku selalu membawa obat-obatan termasuk vitamin, nah Herbadrink Liday Buaya ini cocok banget diminum untuk membantu pencernaan salah satunya melancarkan buang air besar dan memelihara kesehatan fungsi pencernaan.

tteobokki

Aku paling suka Herbadrink Lidah Buaya, selain rasanya yang segar dan cocok diminum saat panas atau dingin, minuman ini tanpa bahan pengawet, tanpa tambahan perisa dan bebas gula. Meski terasa manis tetap aman dikonsumsi oleh penderita diabetes dan siapapun yang sedang menghindari konsumsi gula berlebih seperti aku dan suami.

Selain makanan Korean food yang enak dan dapat menyesuaikan dengan lidah Indonesia, pelayanannya juga baik, aku minta segelas air hangat dan menyeduh Herbadrink Lidah Buaya untuk suami. Supaya kulineran kita kali ini tidak ada hambatan, keduanya tetap saling bisa menikmati makanan dengan enak. Gak lama kemudian perutnya sedikit membaik loh. Kayaknya sentuhan produk dari herbadrink emang cocok dengan kita berdua, karena kita percaya kandungannya yang alami yang berkhasiat.

lidah buaya herbadrink

Namanya juga lagi jalan-jalan sambil kulineran, rasanya gak adil aja kalau lagi menikmati kebersamaan kaya gini makanan dan minuman aja mesti dibatasi seperti hari biasa, duh nantinya gak ada istimewanya donk. Selepas dari kulineran dan jalan-jalan yang paling biasa kami lakukan yaitu detox asupan, biar clean gitu deh istilahnya, soalnya udah di isi berbagai macam makanan yang lepas kontrol hihihih.

daging kolesterol

Sebenarnya ada banyak sekali rasa minuman herbadrink yang dibuat dengan bahan alami dan berkhasiat bagus untuk tubuh. Selain herbadrink lidah buaya dan juga sari jahe ada lagi nih varian lainnya yang juga aku selalu stock dirumah yaitu herbadrink sari temulawak, berkhasiat untuk menjaga system fungsi hati, menurunkan kadar lemak darah, mencegah penggumpalan darah dan mengurangi radang sendi. Karena jaman sekarang minum jamu itu sulit sekali ditemui, Herbadrink membantu banget untuk kita bisa tetap menikmati khasiat dari jamuan tradisional yang dikemas secara praktis dan aman.

temulawak herbadrink

Herbadrink temulawak juga ada loh, kalau kamu mengira rasanya akan aneh, ternyata enggak sama sekali. Daripada nantinya akan melulu minum obat, kayaknya udah saatnya deh kembali ke yang alami yaitu jejamuan, agar tetap nyaman kulineran dimanapun.

Kamu udah minum jamu hari ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *