The Halal Guys salah satu street food yang sangat terkenal di New York, Amerika Serikat kini untuk pertama kali membuka gerainya di Jakarta. The Halal Guys pertama kali dibuka pada tahun 1990 oleh tiga orang Imigran asal Mesir yakni Mohammed Abouelenein, Abdelbaset Elsayed dan Ahmed Elsaka.

The Halal Guys sangatlah ditunggu kehadirannya di Indonesia, karena merupakan salah satu The Most Iconic American Halal Street Food Franchise. Gerai yang sudah berdiri sejak 25 tahun yang lalu ini, memang sangat digemari oleh banyak orang di Negara asalnya, hingga orang rela mengantri dan makan di pinggir jalan hanya untuk menikmati sepiring menu andalam mereka.

The Halal Guys Gerai Pertama di Jakarta, Street Food Populer di New York

Di Amerika Serikat sendiri The Halal Guys semakin dikenal luas ketika banyak warga sampai sopir taksi di New York yang membeli hot dog yang diperjual belikan oleh mereka. Dari sanalah timbul ide untuk membuat gerai makanan halal, dikarenaka banyak sopir taksi di New York adalah imigran beragama islam.

Pecinta kuliner di Indonesia terutama di Jakarta akhirnya dapat dimanjakan dengan kehadiran The Halal Guys yang baru buka untuk public pada tanggal 29 April 2017 di Senayan City. Terlihat sekali antusias masyarakat akan makanan ini.

Siang itu saya bersama dengan teman-teman dari kejauhan sudah melihat mengularnya antrian dari The Halal Guys di Senayan City. Setelah kurang lebih 2 jam mengantri akhirnya kami dapat menikmati The Most Famous Halal Street Food.

The Most Famous Halal Street Food, The Halal Guys

Teman gw, dita sempat keliru antara The Halal Guys dengan The Halal Boys. Kami sempat bertaruh sedikit dalama perjalanan. Pasalnya The Halal Boys yang juga merupakan street food sudah lebih dahulu hadir di Jakarta tepatnya di Jalan Hang Lekir, Senayan.

Balik lagi ke The Halal Guys, meskin merupakan street food dan berkonsep Food Truck jika didaerah asalnya. Di Senayan City, menyerupai container dengan warna kuning mentereng yang berpadu dengan warna merah. Sesuai dengan warna dasar dari Logo The Halal Guys.

Juga dengan konsep Open Kitchen dimana kita akan bisa melihat langsung bagaimana makanan dibuat dan dipersiapkan. The Halal Guys merupakan makanan cepat saji dan pilihan yang ditawarkan pun tidak terlalu banyak. Soal harga cukup bersahabat apalagi porsinya yang besar.
Menu di The Halal Guys

 

Sandwich, Regular IDR 45.000

Sandwich yang ditawarkan digulung layaknya kebab dengan menggunakan pita bread yang di isi dengan dua macam daging yang bisa kami pilih seperti chicken atau beef gyro, selain itu juga terdapat sayuran seperti tomat, selada, kubis serta saus putih dan sambal andalan The Halal Guys.

 

Platters, Starts from IDR 55.000

Menu platter yang disajikan adlaah Mix Gyros Rice dan Gyros Rice with Fries yang terdapat 2 ukuran yaitu regular dan large.

Mix Gyros Rice, berisikan nasi pera yang berwarna kuning. Yang dimana menu pada Negara asalnya dengan menggunakan basmati rice, lalu mengapa menggunakan nasi yang sedikit pera. Karena agar menyatu dan tidak terlalu “mblenyek” ketika white sauce dan hot sauce mulai dicampurkan kedalamnya.

Selain itu dalam satu bowl alumunium tersebut juga terdapat pita bread khas timur tengah, sayuran seperti tomat, selada, kubis dan 3 macam daging yaitu daging ayam, kambing dan sapi.


Gyros Rice With Fries, Tidak ada perbedaan antara Mix Gyros Rice dengan Gyros Rice hanya saja disini dengan penambahan berupa French Fries.

Untuk harga platter ukuran regular sekitar IDR 55.000,- dan ukuran large sektiar IDR 88.000
Jika kamu ingin extra Chicken atau Beef Gyro juga bisa, cukup dengan menambahkan sekitar IDR 33.000 atau extra sauce mulai dari IDR 11.000,-

Soal rasa, platter dari The Halal Guys ini cukup menarik dan enak, perpaduan antara nasi dengan daging dan juga white sauce dan hot sauce-nya. Meski menurut gw hot sauce-nya itu beneran HOT bok..!.

 

Beverages and Sides Menu

Untuk beveragesnya di The Halal Guys menawarkan soda, ice tea, sweet ice tea dan bottled mineral water dengan harga mulai dari IDR 8.000

Sedangakn Sides Menunya terdapat Hummus, Baba Ghanouji, Falafel dan Fries dengan harga mulai dari IDR 15.000

Nah, bagaimana bagi kalian yang belum sempat mencicipi serta penasaran dengan salah satu street food halal terkenal di New York yaitu The Halal Guys bisa langsung sambangi Senayan City, Lt.5 di Jakarta.

Selamat mencoba, jangan lupa ceritakan rasanya versi kalian yaa jika sudah mencobanya.

7 thoughts on “The Halal Guys Gerai Pertama di Jakarta, Street Food Populer di New York”

  1. ukurannya sepertinya disesuaikan dg size orang indo. aslinya di new york gedeee banget ukurannya terutama platters, bisa makan berhari2 masukin kulkas besoknya panasin pakai microwave hehee.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *