Menikmati sajian kuliner serta mencoba suasana baru adalah pilihan yang tepat untuk menghabiskan akhir pekan. Sebenarnya gak hanya untuk akhir pekan saja, tapi sejenak singgah untuk menghindari streesnya kemacetan kota Jakarta juga bisa diambil sebagai langkah melepas lelah sebelum kembali kerumah.

Beberapa waktu lalu, di seluruh dunia merayakan untuk menikmati sajian aneka daging. Idul Adha, dimana semua orang berlomba untuk kebaikan dengan memberikan kurban baik itu dari hewan kambing, domba ataupun sapi.

Bicara soal daging, tentunya kalian sudah tidak asing dengan sajian Steak. Daging yang dibakar dengan berbagai tingkat kematangan sesuai selera lalu disajikan dengan berbagai macam saus dan juga pendampingnya.

Tapi, steak yang satu ini berbeda. Disajikan dalam keadaan masih mentah. Yap, kita disuruh untuk memasaknya sendiri. Hmm… biasanya langsung makan, ini kok malah repot-repot masak sendiri.

 

The Tavern, Aryaduta Hotel Jakarta – Germany Restaurant Untuk Siapa Saja

Restoran yang berada di Hotel Aryaduta Jakarta ini memang Nampak berbeda dengan restoran lainnya. Bergaya German restaurant and pub memang dikental sekali ketika mulai memasuki restoran, begitu banyak ornament serta pernak-pernik yang terpajang di dinding.

The Tavern Aryaduta Hotel Jakarta sebelumnya sebuah mengusung teman pub and bar restaurant, dimana banyak sekali pengunjung disini yang khusus menikmati malam-malam dengan sajian musik, olahan makanan Jerman dengan suasana pencahayaan yang sedikit.

 

Sehingga banyak sekali yang beranggapan bahwa The Tavern tidak bisa dinikmati oleh keluarga ataupun anak-anak. Untuk mengubah citra tersebut, ketika saya pergi kesana, The Tavern sedang mengalami renovasi untuk memberikan sesuatu yang berbeda.

Pencahayaan yang lebih bersahabat, beraneka ragam acara serta menunya mulai dari German hingga tersediannya masakan Indonesia. Itu sebabnya sekarang The Tavern bisa dinikmati oleh siapa saja, bukan hanya orang dewasa saja tapi juga cocok untuk restoran keluarga dan ramah untuk anak-anak.

Setiap hari Jumat akan ada sajian acara Tari Salsa, dimana para pengunjung bisa ikut serta menari bersama dan juga sajian live music dengan tema yang berbeda setiap harinya.

Menikmati Hot Stone Steak Style di The Tavern

Ada banyak menu yang tersaji disini, salah satunya The Tavern tidak seluruhnya menghilangkan sajian menu German didalamnya. Meski tidak selengkap sebelumnya, The Tavern menambahkan menu masakan Indonesia yang di modifikasikan dengan sajian menu western. Seperti sajian Hot Stone Steak dan aneka appetizernya.

Biasanya steak yang sudah sampai pada meja pelanggan sudah tersaji matang dengan tingkat kematangan sesuai permintaan seperti medium rare ataupun well done. The Tavern justru menghadirkan pengalaman baru untuk menikmati sajian Steak secara berbeda.

Pelanggan akan memasak sendiri daging steak yang dipesannya diatas Hot Stone. Sebuah batu khusus berbentuk segi empat yang didatangkan langsung dari Jerman. Sebelum mulai digunakan, batu tersebut sudah terlebih dahulu dipanaskan hingga 8 jam lamanya. Batu yang memiliki suhu sekitar 380 derajat celcius dengan panas yang bisa bertahan hingga 40 menit.

Aneka jenis daging sapi yang berkualitas seperti tenderloin atau sirloin serta salmon, udang, fillet kakap merah ataupun ayam bisa dipilih dan langsung dipanggang sendiri di atas hot stone. Pelengkap side dish-nya dapat dipilih sendiri sesuai selera.
Tersedia banyak pilihan sauce yang bisa dinikmati seperti black pepper, butter, mushroom hingga rendang sauce. Tidak lupa untuk pelengkap lainnya yang bisa dipilih seperti mashed potato, baked potato atau sautéed vegetable.

 

Mixed Grill (Surf and Turf), Sirloin + Prawn, 295k

With Potato Fries, Mixed Vegetables and Rendang Sauce

Pengalaman memasak steak yang akan dinikmati memang punya sensasi sendiri, berasa lagi main masak-masakan ketika masa kecil dahulu. Heheheh.. hanya dibakar diatas hot stone dengan butter, lalu black pepper dan juga sea salt.

Berhubung pengen ada rasa “Indonesia-nya” itu sebabnya saya pilih rendang sauce dan rasanya enak, rendang saucenya enak jadi berasa makan rendang ala barat soalnya ada kentang sebagai karbo dan juga sayurannya hihihihi…

 

Australian Tenderloin 200 gr, 395k

With Mashed Potato, Mixed Vegetable and Garlic Butter Sauce

Kalau yang ini punya temen gw, tapi sempet gw icip juga sih hahahah.. rasanya enak deh, baik sauce ataupun mashed potatonya. Agar matangnya merata dan lebih sempurna sebelum dimasak diatas hot stone baiknya daging di potong menjadi beberapa bagian terlebih dahulu.

Rasa mashed potatonya enak deh, halus dan creamy-nya dapet. Maka dari itu ketika dinikmati bersama dengan dagingnya merupakan kombinasi yang sempurna. Kaya kamu sama aku-lah.

Selain itu kami juga sempat mencoba beberapa finger food lainnya yang gak kalah enak rasanya. Seperti biasa tentunya masih ada rasa dengan sentuhan masakan Indonesianya.

 

Wings with Sambal Matah (6 pcs) 75k

Kalau kalian sering kepo-in gulanyagulali di Instagram pasti ngerti deh kenapa chicken wings kerap hadir dalam hidupnya. Hahahah.. entah kenapa kalau liat chicken wings tuh deg-degan nafsu. Apalagi jika ditambah dengan sambal matah. Rasa dari Chicken Wings berapdu dengan sambal matah ini pilihan cocok untuk dinikmati sendiri maupun bersama dengan teman.

 

Nachos Beef, 115k

Satu piring berukuran sedang berisikan nachos dengan taburan beef, saus salsa dan juga keju diatasnya bikin siapapun akan meleleh dibuatnya. Soal rasa. Nachos beef-nya enak deh.. aahhh, semua makanan di The Tavern enak-enak semua.

 

The Tavern Club Aryaduta Hotel Jakarta

Menelisik pada meja bar, kalian akan melihat begitu banyak mug The Tavern yang menggantung diatasnya. Kalau diperhatikan pada setiap mug tertulis nama dan bagian bawahnya terdapat nomor.

Ternyata itu bukan sembarang mug biasa. Pelanggan setia dari The Tavern bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan mug ekslusif yang tertuliskan namanya serta mendapatkan nomor keanggotaan dan tahunnya yang tertera di bawah mug.

Bahkan pernah ada pelanggan yang datang ingin mengenang bapaknya yang telah tiada dengan cara menikmati segelas bir dari mug keanggotaan bapaknya di The Tavern, Aryaduta Hotel Jakarta.

Nah, buat kalian yang ingin menikmati sajian berbeda dari yang biasanya, mungkin bisa datang kesini dengan menikmati sajian kuliner serta atmosfirnya di The Tavern, Aryaduta Hotel Jakarta. Dipastikan tidak akan kecewa untuk menikmati sensasi dari Hot Stone Steak Style serta beberapa menu lainnya.

See you 🙂

 

 

The Tavern

Hotel Aryaduta Jakarta

Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No.44-48, RT.7/RW.1,

Gambir, Kota Jakarta Pusat, 10110

Instagram | Web

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *