Pandemi yang telah dilalui selama lebih dua tahun ini memang membuat kita untuk terus bergerak dan beradaptasi apapun caranya. Karena hal tersebut adalah langkah untuk bertahan. Salah satunya dengan melakukan pinjaman online tanpa jaminan yang terpercaya yaitu Tunaiku.

Banyak hal yang membuat kita pesimis namun bukan berarti untuk berhenti dan putus asa. Meski beberapa diantaranya telah putus pekerjaan atau bahkan menghabiskan uang tabungan untuk tetap bertahan demi usaha dan tetap memperkerjaankan para karyawannya.

Bagi pengusaha kecil atau UMKM atau bahkan yang baru saja ingin memulai usaha karena dampak dari pandemi tentunya untuk memulai pasti pernah dilanda kebingungan terutama dari segi modal. Bahkan bagi usaha yang sudah berjalan-pun ingin memperluas usahanyan dan untuk tetap bertahan.

Ketika sudah tidak adalah lagi harta yang dapat digunakan atau simpanan yang kian menipis salah satu cara bisa dilakukan dengan melakukan pinjaman.

Sebelumnya saya sudah pernah mengulas mengenai memulai usaha tanpa ragu dengan apa saja yang bisa dipersiapkan apalagi usaha rumahan yang kemungkinan keuangan keluarga akan bercampur dengan keuangan usaha.

Baca Juga : Memulai Usaha Tanpa Ragu

Pinjaman onine kini semakin marak, namun beberapa dari kita langsung tergiur dan cepat melakukan pinjaman tanpa mengecek terlebih dahulu apakah benar terpercaya.

Berharap masalah dapat terselesaikan malah berbuntut panjang dengan menambah masalah baru dan terlilit hutang tak terselesaikan karena pinjaman online abal-abal.

Tips untuk mengetahui Pinjaman Online Tanpa Jaminan Yang Terpercaya :

1. Terdaftar di OJK

Terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) merupakan syarat mutlak. Sebaiknya sebelum mengajukan pinjaman online pastikan lembaga yang dipilih sudah terdaftar sekaligus berada dibawah pengawasan OJK. Caranya dengan mengecek langsung di situs resmi OJK, dimana secara berkala OJK telah memberikan informasi fintech legal dan ilegal.

2. Alamat dan Situs Yang Jelas

Pada halaman situs biasanya terdapat alamat dari pinjaman online, cek terlebih dahulu untuk kejelasannya apakah valid atau tidak. Biasanya jasa pinjaman online memiliki alamat kantor resmi yang terpampang di halaman situs resminya.

3. Adanya Kontak Layanan Resmi Untuk Konsumen

Kontak layanan resmi untuk konsumen atau customer service dapat dijumpai pada halaman situs resmi penyedia jasa pinjaman online. Biasanya berupa nomor kantor ataupun email. Abaikan apabila memperoleh tawaran pinjaman melalui SMS atau pesan dari media sosial karena kemungkinan besar pesan tersebut berasal dari penyedia jasa pinjaman online yang tidak aman dan tidak terpercaya.

Selain itu untuk alamat email pastikan bukan dari platform gratis seperti yahoo atau gmail. Penyedia jasa online terpercaya biasanya menggunakan email perusahaan.

Salah satu jasa penyedia pinjaman online yang terpercaya adalah Tunaiku yang berada dibawah naungan institusi finansial berbentuk bank resmi di Indonesia yaitu AMAR Bank. Selain itu juga terdaftar dan diawasi oleh OJK sehingga dari segi keamanan data nasabah tidak perlu diragukan lagi. Bisa langsung dilihat dari situs resminya yaitu www.tunaiku.com terdapat begitu banyak informasi yang jelas seputar peminjaan online.

Pada fitur pusat bantuan Tunaiku memberikan informasi pusat bantuan dimana para nasabah dan calon peminjam dapat melihat langsung masalah atau pertanyaan umum seputar peminjaman online seperti cara pembayaran, ingin mengubah data seperti nomor telepon, ingin berbicara langsung dengan team Tunaiku dll.

4. Memiliki Reputasi Yang Baik

Penyedia jasa pinjaman online biasanya memiliki reputasi atau kredibilitas yang baik. Bisa dilihat dari testimoni debitur pada perusahaan tersebut yang tertulis di situs resmi atau dari berbagai situs yang bekerjasama atau forum diskusi mengenai penyedia jasa pinjaman online dan media sosial lainnya.

5. Mekanisme Peminjaman Yang Transparan

Penyedia jasa pinjaman online yang terpercaya dan legal tidak akan ragu memberikan informasi mengenai mekanisme secara jelas, yang mencakup mekanisme peminjaman, batas pelunasan, suku bunga hingga simulasi cicilan. Bahkan informasi tersebut juga dapat ditemui pada situs halaman resmi. Ini memudahkan bagi para calon debitur untuk tidak ragu dan menimbang sesuai dengan kemampuannya.

Dari ke-lima tips untuk mengetahui apakan jasa pinjaman online tersebut terpercaya dimiliki oleh Penyedia Jasa Pinjaman Online TUNAIKU yang terpercaya dan aman.

Selain itu ada beberapa keunggulan lainnya dengan melakukan pinjaman di TUNAIKU diantaranya :

  • Tunaiku memberikan Tunaiku memberikan kredit tanpa agunan online yang tidak memberatkan nasabah dikarenakan limit Tunaiku besar mulai dari 2 juta hingga 20 juta dan tenor yang panjang mulai 6 – 20 bulan.
  • Bunga dan Cicilan Ringan. Suku bunga di Tunaiku bersaing yaitu 2% – 5% per bulan sehingga menghasilkan cicilan ringan.
  • Pengajuan Online yang mudah dan praktis.
  • Proses Cepat Cair. Setelah mengajukan kredit tunai pinjaman online 24 jam, Anda cukup menunggu 1 – 7 hari kerja.
  • Program Referral Tunaiku. 

Semoga informasi mengenai Tips Untuk Mengetahui Peminjaman Online Terpercaya dapat bermanfaat ya, agar terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan dan bijak dalam mengelola keuangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *