Pertama kali mencoba untuk menelusuri Depok untuk berkuliner ria sewaktu lagi booming Es Durian. Tengah hari yang panasnya super menyengat, bela-belain dari rumah yang berada di TMII ke Depok hanya untuk semangkuk Es Durian yang menggoda. Setelah beberapa tahun kemudian, barulah main lagi ke daerah sana untuk menikmati Kembang Tahu dengan aneka macam topping.

Seperti halnya orang, kuliner buat gw itu sama. Ada hal yang bikin kangen dan kepingin balik lagi. Bahkan tidak ragu-ragu untuk rekomendasi ke beberapa teman untuk ikut serta merasakannya.

Kali ini gw ingin menelisik kembali Kuliner Depok, konon ada tempat makan yang hip dengan konsep berbeda dari biasanya meski berlabel Warung. Jadi, penasaran kan..

 

Warung Oppa, Tempat Nongkrong di Depok Dengan Roof Top

Terletak di Jalan Margonda no.330, Sebuah tempat makan dengan nama Warung Oppa yang sudah beroperasi selama 1 tahun. Kebetulan saat gw kesana dengan teman-teman foodies lainnya, Warung Oppa sedang ada promo yang ciamik untuk memeriahkan ulang tahunnya yang pertama.

Sebelumnya Warung Oppa terlebih dahulu dibuka di daerah TB.Simatupang yang kemudian pindah ke Depok. Meski masih terbilang baru, namun setelah pindah ke Depok ternyata animo masyarakat sungguh luar biasa. Kini Warung Oppa dikenal dengan tempat nongkrong di Depok dengan Roof Top yang asik. Kalian gak akan nyangka kalau ada yang seru disini.

Ketika baru sampai di Warung Oppa, pada lantai pertama dengan ruangan serba kuning dan hitam di design sederhana dan cukup nyaman. Seperti pada halnya tempat nongkrong kekinian lainnya. Tapi, siapa sangka meski berlabel Warung yang menyediakan banyak menu yang kekinian. Warung Oppa terdapat empat lantai, yang dimana setiap lantainya mempunyai tema yang berbeda-beda.

Pada lantai kedua, kalian akan menemukan suasana yang lebih ceria. Untuk para keluarga muda yang ingin membawa anak atau juga keponakan yang mau hangout disini tentunya bisa juga karena akan ada corner untuk anak serta tempat duduknya juga lesehan. Seru yaa…

Pada lantai ketiga, dimana merupakan lantai function room yang biasa digunakan untuk berbagai acara. Bagi kalian yang ingin mengadakan pesta ulang tahun, tempat untuk halal bihalal atau tempat menyatakan cinta juga bisa. Nah, waktu aku datang pada lantai tiga sedang digunakan untuk acara syukuran bahkan Warung Oppa sering juga mengadakan acara bazzar.

Yang paling ditunggu-tunggu ada pada lantai 4, tempat dimana yang paling populer dan sering full book. Lantai teratas ini adalah Roof Top dari Warung Oppa. Berjejer meja kayu dengan beanbag warna-warni serta beralaskan rerumputan yang bikin tempat ini makin ceria. Udaranya-pun segar dengan angin semriwing, kalian gak akan nyangka kalau ternyata ini masih di Depok wuihihihi… #dadah-dadah sama yang lagi macet dibawah.

Oiya, kalau kalian ingin merasakan Roof Top Warung Oppa yang dibuka dari jam 4 Sore hingga jam 12 malam pada weekend, bisa langsung reservasi di 0815 6789 7777.

Udah tempatnya enak, sekarang kita ngomongin makanannya ya..

 

Menu Hits di Warung Oppa

Ada banyak menu yang tersedia di Warung Oppa, mulai dari cemilan hingga menu makanan berat. Karena orang Indonesia belum makan kalau belum kena nasi hehehe..

Roti Bakar Warung Oppa

Roti bakar dengan selai ovomaltine dan juga marsmallow untuk toppingnya kalian bisa menambahkan ice cream. Nikmati sebelum es mulai mencair ya guys, karena kalau udah terlalu mencair kan gak enak juga. Tapi, selera sih hehehe..

 

Roti Bakar Banana Nutella

Selain dengan isian selai Ovomatine ada roti bakar lainnya dengan tambahan banana. Yang ini juga gak kalah enaknya, bisa juga ditambahkan ice cream diatasnya.

 

Churros Saus Chocolate

Churros yang ada di Warung Oppa mempunyai dua saus pilihan yaitu saus chocolate dan juga saus keju. Sayangnya ketika gw kesana, saus keju sedang tidak ada.

 

Ice Cream

Ada Ice Cream yang bikin segeerrrr….

 

Bola-Bola Mie

Yang ini menu jajanan favourite deh kayaknya selain menikmati roti bakar. Pilihan cemilan yang enak tapi dengan rasa gurih dan juga pedas, kalian bisa pilih si Bola-Bola Mie ini. Kalau yang suka bikin pizza atau martabak mie. Nah, rasanya seperti itu guys.

 

Burger Chicken Noodle Cheese

Tadinya ketika datang pesanan burger yang satu ini gw mencari-cari ayam di tumpukkan layer burgernya. Tapi, yang terlihat yaitu sayuran, keju slice dan juga mie yang digoreng hingga crunchy. Terus, ayamnya?

Jadi, ternyata si ayam dibalut dengan mie kremes dan kemudian di goreng renyah. Jadilah burger sensasional dengan rasa wiww…!

 

Mie Sambal Matah

Ini adalah menu Favourite gw di Warung Oppa. Karena menurut gw sambal matah itu rasa pedasnya unik. Makanya setelah coba Mie Sambal Matah dari Warung Oppa langsung jatuh hati. Mungkin karena lagi laper kali ya, berasa pengen makan Mie Sambal Matah ini dengan nasi.

Mie TomYum

Selain sambal matah, salah satu makanan yang aku suka juga adalah Tom Yum. Karena udah kebayang banget kesegaran kuah tom yum dan juga toppingnya berpadu dalam satu di mulut. Resiko pesen mie dengan kuah adalah ketika terlal lama ambil gambar maka airnya pun ikut terserap oleh si Mie, jadilah kurang bisa merasakan pedas segar dari si Mie TomYum tersebut.

Semua olahan mie yang ada di Warung Oppa tidak menggunakan bumbu dari bungkus mie instan loh guys, tetapi semua citarasa olahan mie tersebut dibuat dengan racikan sendiri. Makanya rasa yang disajikan sudah pasti berbeda dengan tempat lainnya.

 

Mie Baso

Seiring bertambahnya usia Warung Oppa, menu juga semakin bervariatif. Berhubung pelanggan yang sering datang kesini adalah mayoritas perempuan. Dimana suka sekali dengan Baso, jadilah menu Mie Baso ini diadakan. wuiihiii..seger yaaa

 

Mie Bolognese Pedas

Nasi Goreng Beef

Nasi goreng dengan daging beef dengan potongan daging ayam dan juga telur yang tersembunyi didalamnya. Paling enak dinikmati selagi hangat. Nyumm..

 

Aneka Minumannya

Minuman yang disajikan juga beragam seperti ice milo, lyche tea juga fanta float dan lain-lain

Paket Berbuka Puasa di Warung Oppa

Ketika bukan pada bulan puasa saja tempat ini sudah ramai dikunjungi oleh pelanggan yang rata-rata adalah anak muda. Bagaimana dengan Bulan Ramadhan, seperti pada tahun lalu Warung Oppa menjadi salah satu tempat favourite untuk berbuka puasa.

Dalam menyambut bulan puasa tahun ini Warung Oppa mengeluarkan paket Ramadhan yang menarik salah satunya akan mendapatkan Free Takjil. Lalu, selama bulan puasa Warung Oppa akan beroperasi mulai dari jam 16.00 wib hingga jam 23.00 wib.

Semoga postingan ini membantu untuk kalian yang sedang cari tempat nongkrong hip didaerah Depok dengan menu yang beragam, harganya yang ramah dikantong serta tempatnya yang asik dan nyaman banget.

 

Warung Oppa

Jl. Margonda Raya No.330,

Kemiri Muka, Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16424

Instagram : @warungoppa

9 thoughts on “Warung Oppa, Tempat Nongkrong di Depok Dengan Roof Top”

  1. Oppa, jadi inget drama korea. Ea.. 😀
    Penyajiannya, juga indah ya. Itu, yg mie baso, aku suka cara menyajikannya. Mie putih yang ditata rapi diatas mie kuning, bawang prei sama basonya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *