Belum lama ini saya mengidamkan untuk menikmati sate padang beserta roti panjang kekinian dalam satu tempat tanpa harus menghabiskan waktu kesana-kemari untuk membelinya. Ternyata gayung bersambut ketika mendengar bahwa akan ada destinasi wisata kuliner akhir tahun terbesar di Jakarta tepatnya di Jiexpo Kemayoran bernama Pucuk Coolinary x Big Bang 2018.
Mau tau seperti apa disana, simak terus ulasan saya berikut ini ya.

pucuk coolinary x big bang

 

Wisata Kuliner Akhir Tahun Terbesar di Jakarta, Pucuk Coolinary x Big Bang 2018

Pucuk Coolinary x Big Bang 2018 yang di inisiasi oleh Teh Pucuk resmi dibuka pada tanggal 21 Desember 2018 di Jiexpo Kemayoran. Ternyata disana kamu tidak hanya dimanjakan lidahmu saja untuk menikmati berbagai kuliner khas dari berbagai daerah tapi juga ada pusat perbelanjaan.

Menuju Jiexpo Kemayoran dari Gading Serpong menggunakan transportasi umum saya menggunakan commuter line, berangkat dari stasiun Rawabuntu lalu transit di Tanah Abang dan meneruskan kembali lalu turun di stasiun Rajawali. Sesampainya di stasiun Rajawali, pesan ojek online deh, jaraknya-pun tidak terlalu jauh kok.

pucuk coolinary

roti papa john

Harga tiket masuk Pucuk Coolinary x Big Bang 2018 seharga 30 ribu untuk tanggal 21-30 Desember 2018 & 01 Januari 2019 dan sebesar 50ribu untuk tanggal 31 Desember 2018.

Ini bukan pertama kalinya Teh Pucuk membuat pesta wisata kuliner, sebelumnya Pucuk Coolinary sudah diadakan di beberapa kota seperti Malang dan Bandung, mendulang kesuksesan acara di daerah tersebut kini saatnya warga Jakarta ikut memeriahkan acara pesta wisata kuliner akhir tahun terbesar.

Tercatat ada lebih dari sekitar 100 tenant kuliner yang ada di Pucuk Coolinary x Big Bang 2018 seperti Bakso Misterius, Sate Padang, Pisang Goreng Pontianak, Gurita Bakar, Bakmi Gang Kelinci, Tahu Bazo Tresno Ati, Roti Papa John, Mie Aceh Jaly-Jaly, Es Kopi Susu, hingga Minuman Kekinian. Wah makin gak sabar mau cobain satu persatu.

es krim kekinian

pucuk coolinary kuliner enak

Sebelum mulai berkeliling melihat makanan apa yang akan kita nikmati, ternyata ada panggung khusus untuk kamu yang menyukai pedas, tantang seberapa kuat kepedasan kamu lewat lomba “Spicy King Noodle Contest” yaitu kompetisi menyantap mie jumbo pedas dalam waktu dan level pedas yang sudah ditentukan, tentunya akan ada hadiah menarik bagi para pemenangnya. Seru banget kan!

pucuk coolinary kuliner

makanan sunda pucuk coolinary

Karena aku gak tahan pedas, jadinya mundur aja deh dan memilih menjadi penonton hihihi. Sekarang yuk mari kita berkuliner ria. Sayangnya kedatangan saya di sore hari tersebut sudah lewat dari jam Happy Hour, yaitu salah satu sesi yang diadakan oleh Pucuk Coolinary x Big Bang 2018 dimana kamu bisa mendapatkan potongan harga sebesar Rp.10.000 di semua tenant yang ada disini.

corn dog pucuk coolinary

pucuk coolinary big bang

 

Gurita Bakar

Langkah saya terhenti ketika melihat hewan laut dengan banyak tentakelnya tersebut dibakar pada api yang menjilat-jilat tubuhnya, lalu disiram dengan berbagai saus pilihan seperti saus mayo pedas, barbeque dan lada hitam.

gurita bakar

 

Dalam satu tusuk seharga 45ribu rupiah terdapat gurita berukuran sedang lalu sosis sapi dan kemudian Saya memilih untuk mengkombinasikan ketiga saus tersebut. Rasa dari gurita tersebut kenyal dan menurut saya lebih enak dinikmati ketika panas. Karena bau amis dari gurita tidak akan terlalu terasa. Kebetulan saya memang agak pemilih soal makanan laut.

gurita bakar enak

makan gurita bakar di pucuk coolinary

 

Ngopi Torabika

Selain mendapatkan tiket masuk, ada lembar kertas berisikan potongan diskon yang bisa kamu tukarkan dengan berbagai macam penawaran salah satunya bisa dapet gratis kopi torabika. Tertarik banget kan.

Sesampainya di booth Torabika, ternyata ada persyaratannya supaya bisa dapat kopi torabika gratis, yaitu beli dulu kopi kemasannya seharga 10ribu saja, barulah kamu bisa mendapatkan kopi torabika gratis dengan pilihan dua rasa yaitu caramel dan cokelat.

Yaudah aku beli aja, kebetulan karena emang aus banget, aku pilih yang cokelat. Soal rasa, udah pasti enak melegakan dahaga.

kopi torabika

 

Cumi Shansi

Setelah berkeliling kami menemukan makanan laut kekinian lainnya, kali ini bukan gurita melainkan cumi berukuran besar. Pada booth Shansi kamu bisa pilih cumi berukuran kecil, sedang dan besar.

Cumi Shansi ini dilapisi dengan tepung berbumbu lalu digoreng dengan renyah, jadi tekstur renyahnya ada pada kulit tepungnya, sedangkan tekstur dari cumi itu sendiri kenyal dan lembut, aku pilih yang medium dengan harga 40ribu saja.

shansi squid

Setelah itu cumi dipotong-potong lalu disiram dengan berbagai saus diantaranya saus keju, saus mayonase, bumbu ayam bakar, balado, keju manis, sapi panggang, jagung bakar dan bbq, sayangnya saus keju saat itu telah habis tapi pilihan ketiga saus yang saya pilih ini gak kalah enaknya loh yaitu saus Shansi (saus sambal dengan rasa pedas, gurih dan asin) lalu di taburi dengan bumbu barbeque dan mayonase.

makan cumi tepung pucuk coolinary

Ternyata rasanya enak deh, kenyal gurih dan pedas menjadi satu, meski sudah tersiram dengan bumbu, potongan kulit krispi dari si cumi tetap mempunyai sensasi sedikit kriuk, buat saya. Wajib cobain karena jajanan seperti ini jarang ada loh hihihi.

cumi goreng pucuk coolinary

 

Teh Pucuk

Karena ini acara Pucuk Coolinary x Big Bang 2018 tentu saja akan banyak minuman teh pucuk, aku beli teh pucuk dingin untuk menyegarkan dahaga plus sebagai penghilang pedas akibat makan cumi hihihi. Oiya ada varian terbaru dari teh pucuk loh yaitu teh pucuk sugar free. Kemasannya juga berbeda dari yang lain.

minum teh pucuk

Selama acara Teh Pucuk juga membagikan 10.000 porsi cemilan favourite seperti sosis, bakso dan nugget goreng secara gratis hanya dengan menukarkan dua botol teh pucuk harum selama acara berlangsung. Nah, ini keren banget sih buatku, karena menjadi salah satu solusi buat kamu untuk tidak membuang botol kemasan sembarangan malah mendapatkan keuntungan.

teh pucuk dan gurita bakar pucuk coolinary festival

Soalnya jujur ya, aku sedih banget ketika sedang mencari tempat duduk yang kosong tapi seringkali melihat meja dipenuhi dengan sampah, padahal orang yang makan sudah tidak ada. Jadi, walaupun ada tugas penjaga untuk membersihkan area, alangkah baiknya jika kita mengemas sampah kita sendiri disatukan dalam satu plastic atau lebih baik membuangnya ke tempat sampah terdekat.

ceker setan

pucuk coolinary jiexpo

Selain kulineran ada juga ternyata pusat perbelanjaan serta panggung yang di isi oleh beberapa musisi ternama, buat yang bingung liburan mau kemana, jangan lupa untuk mampir ke Pucuk Coolinary x Big Bang 2018 di Jiexpo Kemayoran acara berlangsung sampai tanggal 01 Januari 2019.

Siapkan dompet dan perutmu disana ya!

1 thought on “Destinasi Wisata Kuliner Akhir Tahun Terbesar di Jakarta, Pucuk Coolinary x Big Bang 2018”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *